Kemalasan, biang keladi dari segala masalah dan cara mengatasinya

Source : Pixabay.com

Kemalasan, biang keladi dari segala masalah dan cara mengatasinya

 Kemalasan adalah sifat yang pasti semua orang punya, setidaknya pasti ada, tidak datang selalu sih, tapi sudah gawat dan akut jika ini berubah menjadi sifat, habbit  yang terus-menerus dilakukan tanpa disadari, walaupun kadang sadarpun, kalau malas mah... ya malas aja sih.

 Indonesia terkena dampaknya. Bukan negaranya tapi warganya, kebanyakan warga indonesia malas membenahi diri untuk lebih menghargai satu sama lain, secara tidak langsung kemerosotan terlihat secara perlahan terhadap pandangan perbedaan beragama dan hal apapun, yang mana ini berbahaya bagi indonesia yang terkenal dengan keberagamannya yang terbilang akur dan adem ayem.

 Lantas, jika malas sudah menjadi watak, bagaimana cara mengatasi dan menyingkirkan selamanya, kuy ah langsung, ini tips dari saya :

 1. Biasakan diri untuk tidak membuang waktu


Source : Pixabay.com

 Mematikan tapi sangat manis, mematikan jika melihat dampak yang akan ditimbulkan, manis dan enak perasaan ketika sedang melaksanakan, tanpa terlihat blindspot berupa penyesalan.

 Hindarilah membuang waktu dan mulai sekarang rancanglah manajemen waktu dengan cermat, jangan sampai menjadi menyesal kemudian, karena penyesalan selalu datang terakhir, jika di awal itu namanya pendaftaran(basi njriit, tapi mau gimana lagi).

2. Manfaatkan gawai sebaik mungkin

Source: Pixabay.com

 Gawai sudah menjadi konsumsi primer pada abad ini, setiap orang pasti minimal memiliki satu gawai. Kecanggihan gawai pun dapat menajadi bumerang untuk penggunanya, di satu sisi bisa sangat bermanfaat, di satu sisi pula bisa sangat merusak.

 Cara memanfaatkannya? Di luar sana bertebaran aplikasi reminder dan to-do-list yang sangat bermanfaat dalam mengatur kegiatan apa yang harus kalian lakukan, saya sendiri menggunakan aplikasi To Do List untuk melakukan fungsi keduanya, dan buat konsekuensinya jika melanggar peraturan atau schedule yang ada,

3. Tutup mata dengan selotip untuk menjauhkan pandangan terhadap snack

Source: Pixabay.com

 Trio maut dalam biang kemalasan adalah, snack, tv, sofa, yang juga menjadi musuh abadi saya sejauh ini dan memang sangat susah untuk dihindari jika tidak melakukan trik-trik tertentu. Jadi saya anjurkan jauhi ini jika ingin lebih produktivitas dalam mengerjakan sesuatu.

4. Hilangkan  kata, "nanti saja, 10 menit lagi"

Source : Pixabay.com

 Terjadi setiap saat pada siapa saja, tanpa disadari, "nanti saja, 10 menit lagi." terdengar receh memang dan tidak ada hubungannya sama sekali, tapi coba diingat, apa ini kalimat yang terlontar(dan dalam hati) ketika kalian hanya terdiam di satu spot selama berjam-jam(tanpa melakukan sesuatu), termasuk ketika membaca postingan ini? Jika iya, berarti kalian sedang bermalas ria.

5. Berolahragalah secara teratur dan rutin sebelum melakukan aktivitas

Source : Pixabay.com

 Aneh, tidak berhubungan dan keluar jalur, tapi eiits tunggu dulu, ini bisa juga berpengaruh dan saya sendiri sudah mengalaminya, karena menurut riset ketika kita berolahraga, maka hormon endorphin dalam tubuh akan keluar dan menyebabkan kesenangan dan kecerian akan timbul, dampaknya kita akan lebih bersemangat dalam melaksanakan aktivitas selama seharian penuh.

 Karena jika kita sedung murung, bingung, sedih, stress, frustasi cenderung tidak ingin melakukan apa-apa dan hanya berdiam diri meratapi keadaan yang jika hanya diratapi tidak akan berbubah sedikitpun yang berujung menjadikan kita malas dan mager di rumah seharian.

 Itulah beberapa tips agar kalian tidak malas dan itu saya ambil dari pengaalaman saya sendiri, dan percaya untuk yang terakhir sangat bekerja, saya sudah membuktikannya sendiri.
Kuy ah jangan males lagi gan/wati




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuntilanak Bisa Digebuk Pakai Sapu? Inilah 5 Bukti Hantu Gak Bikin Takut, No. 2 Gak Nyangka

Mengejutkan, Tentara India Temukan Bukti Asli 'Siluman' Yeti itu Ada, Awalnya Biasa Lalu...

Emang Cuma Indigo Doang? Inilah 5 Bukti Asli Semua Orang Bisa Lihat Hantu, No. 4 Terbukti!