Tips supaya Jangan sampai hiatus ketika ber-blogging ria.


Source : Pixabay.com

Tips supaya Jangan sampai hiatus ketika ber-blogging ria.

 Hiatus diambil dari bahasa latin, yang kurang lebih artinya rehat atau berhenti sejenak dari aktivitas yang dijalankan. Hiatus Sudah menjadi rahasia umum dan penyakit yang susah dilepas untuk seorang blogger pemula(termasuk saya) yang mempunyai semangat teramat berkobar dan ambisius, yang nantinya tidak jarang akan menjadi bumerang untuk dirinya sendiri.

 Penulis hanya akan membagikan beberapa tips, yang mungkin tidak akan bermanfaat dan berdampak besar pada blog sobat, silahkan disimak tips-tipsnya, kuy ah:

1. Nge-blog pasti akan mendapat uang dengan cepat


Source : Pixabay.com
 "Ada uang abang sayang, gak ada uang abang tendang." 
 Pepatah lama yang sudah mengakar di otak, menggiring persepsi untuk me-nomor satukan uang, berkat pepatah itu pula manusia kadang kalap, dan tidak membedakan mana baik dan benar.

 Namun untuk momen  ini lebih baik jauhi dulu persepsi mendapatkan uang dengan cepat, lebih baik pentingkan dahulu kesenangan, baru uang akan mengikuti dengan sendirinya, semua juga ada prosesnya bro, tidak mungkin langsung diatas.

2. Jangan sesekali melihat google analytic dan statistik blog(relate sama poin no 1)
Source ; Pixabay.com


  Agak aneh memang sih, tapi itu kenyataannya(khusus buat yang sering baper).

 Sungguh mustahil medapatkan traffic beribu-ribu jika jumlah postingan di dalamnya belum genap setangan, sangat mustahil, tapi tetap saja walaupun tahu faktanya seperti itu masih saja nyelekit kan?.

3. Tahan godaan terhadap Pamerman

Source : Pixabay.com

 Resiko jika follow grup panduan blogging di facebok adalah mendapat ilmu, buruknya melihat orang lain pamer statistik dan jumlah po yang berjuta-juta, sakit memang tapi tidak berdaya juga, ditambah terdapat tulisan dibawahnya, "masih newbie gan.", segitu newbie, terus yang dibawahnya apa?

Oldbie,vintagebie,victoriabie, apaaaa?


4. Jauhi Tv

Source : Pixabay.com (ini cuma mulustrasi doang)

 Salah faktor inkonsistensi adalah kemalasan dan mager, jika sudah santai di kursi, ditemani secuil snack dan tv, 1 jam pun berasa 10 menit, jadi sangat dianjurkan untuk menghindari aktivitas ini.

5. Jangan terlalu lama berkutat di editing

 "Action... Action... Action." Lebih baik postingan jelek dan berkembang, daripada bagus tapi plin-plan dalam memposting,akhirnya hanya berakhir di draft dan terbengkalai, lalu kecewa melihat statistik yang sangat sedikit.


 Itulah, tips-tips yang tidak bermanfaat dari penulis agar terhundar dari hiatus, agar  bisa lebih konsisten, kreatif, dan produktif dalam menjalankan aktivitas blogging ria.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuntilanak Bisa Digebuk Pakai Sapu? Inilah 5 Bukti Hantu Gak Bikin Takut, No. 2 Gak Nyangka

Mengejutkan, Tentara India Temukan Bukti Asli 'Siluman' Yeti itu Ada, Awalnya Biasa Lalu...

Emang Cuma Indigo Doang? Inilah 5 Bukti Asli Semua Orang Bisa Lihat Hantu, No. 4 Terbukti!