Bendera Indonesia terbalik di SEA GAMES 2017, Indonesia akan segera melancarkan protes

Bendera Indonesia terbalik di SEA GAMES, Indonesia akan segera melancarkan protes

Dok. Twitter Imam Nahrawi
 Dibalik megahnya Countdown Asia games 2018 dengan kehadiran sederat selebriti dan penyayi papan atas, ada kejadian yang cukup membuat hati netizen indonesia merasa sakit hati

 Kesalahan fatal terjadi di ajang SEA GAMES 2017 yang diselenggarakan di Malaysia, bukan main-main kesalahannya menyangkut bendera nasional suatu negara. Netizen Indonesia dibuat geger dengan postingan Menteri Olahraga, Bapak Imam Nahrawi mengenai kesalahan cetak terbalik bendera Indonesia di buku suvenir, otomatis membuat berang sebagian netizen indonesia yang meyangkan kesalahan fatal terjadi di Event sebesar SEA GAMES.

"Pembukaan #SEAgame2017 yg bagus tapi tercederai dg keteledoran fata yg amat menyakitkan. Bendera kita.....Merah Putih. Astaghfirullaah..." Begitulah kicauan Mentri Olahraga yang menyiratkan kekecewaan mendalam mengenai peristiwa ini.

 Dalam waktu dekat pasti Indonesia akan mengajukan protes kepada pihak malaysia selaku tuan rumah, entah itu dengan cara hingga keras, sesuai dengan protokoler yang sudah diatur.

  Bergerak cepat panitia lokal Malaysia pun langsung mengeluarkan permohan maafnya secara resmi melalui laman twitter mereka


Sebelumnya pun Khairy Jamaluddin sudah meminta maaf secara tidak langsung dengan membalas tweet dari Pak Imam Nahrawi


 Banyak yang menyesalkan kejadian ini, karena sama halnya dengan indonesia, malysia pun bukan sekali ini saja menjadi tuan rumah Asean Games, masa iya bendera tetangga sendiri sampai lupa, memang sesusah atau seribet apa sih bendera indonesa.

 Ayolah kita kan serumpun, janganlah memperkeruh suasana dengan kesalahan seperti ini, terlepas dari disengaja atau tidak, tapi memang benar tidak sepatutnya kesalahan fatal seperti ini terjadi di Venue yang semegah SEA GAMES 2017, dan satu hal lagi jangan menganggap bahwa ini kesalahan kecil atau sepele, karena ini menyangkut lambang dan bendera suatu negara yang sudah diperjuangkan mati-matian dengan mengorbankan darah para pahlawan yang gugur di medan perang.

 Saya hanya berharap semoga kejadian seperti ini tidak terjadi lagi di kemudian hari dan pihak dari malaysia segera untuk meminta maaf atas kesalahan ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuntilanak Bisa Digebuk Pakai Sapu? Inilah 5 Bukti Hantu Gak Bikin Takut, No. 2 Gak Nyangka

Mengejutkan, Tentara India Temukan Bukti Asli 'Siluman' Yeti itu Ada, Awalnya Biasa Lalu...

Emang Cuma Indigo Doang? Inilah 5 Bukti Asli Semua Orang Bisa Lihat Hantu, No. 4 Terbukti!