Cara paling ampuh dan mudah mengatasi stress dan pusing

Cara mudah dan ampuh mengatasi stress dan pusing

Source : Pixabay.com

 Stress, frustasi, kesel memang lumrah dialami setiap manusia, ada yang bisa menyikapi dengan tenang, ada pula yang menyikapi dengan berlebihan sampai menyiksa dirinya sendiri. Stress bisa timbul dikarenakan banyak hal, entah itu dari hal yang terkecil atau paling besar sekalipun.

 Setiap masalah tidak selalu berujung menjadi stress, adakalanya bisa disikapi dengan santai dan bijak, toh juga setiap manusia pasti punya masalahnya masing-masing, terlepas dari tingkatannya mudah atau kompleks.

 Untuk cara mengatasinya sangatlah gampang, tidak harus melakukan hal-hal yang aneh kok, berikut tips yang akan saya bagikan.

1. Berpikirlah lebih 'lempeng'
Source : Pixabay.com

 Pasti bingung kan apa yang dimaksud dengan 'lempeng' disini? Maksudnya adalah dalam berpikir atau mengalami masalah, fokuskan saja pada satu titik yang bisa dijangkau yang sekiranya dapat menyelesaikan masalah saat itu juga, tanpa perlu berlarut-larut dan jauhkan gengsi, karena gengsi hanya akan menyusahkan diri sendiri.

 2. Lepaskan sementara hal yang membuat stress
Source : Pixabay.com

 Faktor stress bisa timbul karena kita tidak menemukan titik temu dari pekerjaan yang sedang kita kerjakan, sudah berapapun berusaha tapi tidak ada perkembangan sama sekali, yang akhirnya berujung pada stress dan frustasi. Jika sudah menjumpai situasi seperti ini, lebih baik luangkan waktu sebentar dan lepaskan segala hal yang membuat stress, karena sifat otak tidak bisa bekerja ketika mengalami stress, hibur diri anda dan pamahi jalan keluar terbaik dari masalahnya

3. Nge-teh
Source : Pixabay.com

  Aneh ya? Memang. Ini tidak selalu bekerja untuk semua orang, tapi ini cukup ampuh untuk saya sendiri, tinggal duduk di kursi, tenangkan pikiran, regangkan badan, tinggal seruput dah tehnya, dijamin otak akan lebih segar, dan bisa berpikir dengan tenang dan matang dalam penyelasaian.

4. Olahraga atau bergerak
Source : Pixabay.com

 Selain sehat badan , olahraga juga bisa menghilangkan stress, dengan berkeringat pikiran kita bisa lebih teralihkan dan fokus kepada yang lain, atau jika tidak sempat olahraga karena terhalang aktivitas, bergerak bisa jadi opsi pilihan, tidak usah yang berat-berat, cukup berjalan ringan saja. Jika badan bergerak, otak pun pasti bergerak, siapa tahu dapat penyelesaiannya secara tiba-tiba kan?

5. Buang stress di tempat yang selayaknya
Source : Pixabay.com

 Setiap orang punya berbagai cara untuk membuang stress atau kepenatan aktivitasnya, tergantung dari individu dan kemaunnya. Dengan curhat atau mengungkapkan segala keluh kesah kepada orang lain yang bisa di percaya menjadi opsi pilihan pertama, atau jika tidak ada orang lain yang dipercaya, tuangkan saja segala keluh kesah ke dalam kata-kata, mau itu di buku atau di blog pribadi, seperti saya ini, hehehehehehe.

 Saya menulsi ini bukan maksud menggurui dan berlagak seolah sudah tahu semuanya, saya memposting ini hanya untuk memberi sedikit tips yang sudah saya terapkan dan memang semuanya bekerja dengan baik. Siapa tahu kan bisa sedikit membantu, dan tips saya bisa sedikit bermanfaat bagi orang lain dan diri saya sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuntilanak Bisa Digebuk Pakai Sapu? Inilah 5 Bukti Hantu Gak Bikin Takut, No. 2 Gak Nyangka

Mengejutkan, Tentara India Temukan Bukti Asli 'Siluman' Yeti itu Ada, Awalnya Biasa Lalu...

Emang Cuma Indigo Doang? Inilah 5 Bukti Asli Semua Orang Bisa Lihat Hantu, No. 4 Terbukti!