Emang Cuma Indigo Doang? Inilah 5 Bukti Asli Semua Orang Bisa Lihat Hantu, No. 4 Terbukti!

 Kamu pasti pertama kali mengetahui mengenai dunia perhantuan dari film-film horror dan wujudnya rata-rata sangat menyeramkan dan tidak enak dipandang lama-lama.

Namun, apakah kalian sendiri percaya dengan keberadaan hantu?

Beberapa orang mengaku pernah melihat hantu, sebagian ada yang tidak percaya karena mereka tidak melihatnya secara langsung, memandang skeptis hal satu ini.

Tapi yang menjadi pertanyaan, apakah semua orang bisa melihat hantu? dan apakah hanya indigo saja yang bisa?

 Mari kita simak, Inilah 5 alasan kita semua bisa melihat Hantu, Simak!

1. Gelombang Infrasoun

foto : mocator.blogspot.com
 Sejatinya, telinga manusia hanya dirancang untuk menangkap frekuensi dari 20 Hz - 20.000 Hz. Jadi, sangatlah tidak mungkin jika frekuensi dibawah 20 Hz bisa kita dengar.
 Walau, tidak bisa didengar, kita masih bisa merasakan vibrasi dan getaran dari gelombangnya. Nah, yang menyebabkan kita merinding dan ketakutan itu sebenarnya gelombang ini.

2. Efek Ideomotor

  Diantara kalian pasti tidak asing dengan yang namanya Jailangkung. Jailangkung adalah salah satu permainan memanggil arwah yang sangat digemari banyak orang.
 Dimana cara bermainnya cukup simpel, kalian hanya harus membacakan mantra-mantra pemanggil yang dimana si arwah nanti akan membuat boneka jailangkung bergerak sendiri.
 Nah, apakah kalian tahu bahwa fenomena semacam ini bisa dijelaskan secara ilmiah.
 Fenomena ini sejatinya disebut sebagai "Ideomotor Effect". Terjadi karena kuatnya sugesti otak, yang menyebabkan otot bergerak sendiri tanpa kita sadari.

3. Automatism

 Pernah mendengar istilah medium di film horror? atau pernah melihat orang yang katanya bisa berkomunikasi dengan orang mati, dengan cara kerasukan atau memasukan arwah ke orang yang masih hidup.
 Proses memasukan ini ternyata disebut sebagai Automatism, yang mana ketika medium masuk fase turun ke alam bawah sadar, otak bawah sadarnya secara otomatis akan me-trigger berbagai ide yang dianggap sebagai bisikan arwah.

4. Terpapar Racun Karbon Monoksida

foto :  forum.detik.com
Kalian disini pernah melihat hantu? Jika ya, coba kalian cek dulu deh kompor di dapur rumah. Karena, bisa jadi penyebab kalian bisa melihat hantu itu karena keracunan karbon monoksida.
 Gas karbon monoksida akan meresap dengan cepat ke saluran darah dan bisa membuat halusinasi. Jadi, sebenarnya jika kalian melihat hantu, ada dua kemungkinan.
  • Kalian memang punya kemampuan untuk melihat hantu
  • Kalian sedang keracunan karbon monoksida dan berhalusinasi
5. Tragedi Histeria

foto : boombastis.com
 Pernah melihat fenomena kesurupan massal di sekolah atau tempat umum? Ternyata fenomena ini sesungguhnya bisa sangat dijelaskan dengan ilmiah.
 Hal ini bisa terjadi ketiak sekelompok orang mengalami stres berat yang tak bisa ditahan, sehingga memicu gejala berteriak dan kejang-kejang.
 Makanya, jika kalian perhatikan ada beberapa kasus kesurupan massal yang terjadi di sekolah, mungkin alasan diatas bisa menjelaskan semuanya.

 Nah, itulah 5 alasan kalau sebenarnya kita manusia bisa melihat hantu atau  melihat hal yang diluar nalar dan ternyata bisa dijelaskan secara ilmiah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kuntilanak Bisa Digebuk Pakai Sapu? Inilah 5 Bukti Hantu Gak Bikin Takut, No. 2 Gak Nyangka

Mengejutkan, Tentara India Temukan Bukti Asli 'Siluman' Yeti itu Ada, Awalnya Biasa Lalu...